Beberapa Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Sunat/Khitan
Beberapa Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Sunat/Khitan
Senin, 23 Mei 2022 13:04 WIB | 3.575 views

Kado apa yang cocok untuk anak laki-laki, ya? Meski terkesan mudah, mencari kado atau hadiah untuk anak laki-laki memang sering kali membingungkan. Di sini, kami akan membantu Anda menemukan kado untuk anak laki-laki yang bagus dan menarik. 

Umumnya banyak anak laki-laki yang telah membulatkan niat untuk disunat menjelang libur panjang. Untuk itu, kita selaku keluarga, tetangga, atau kerabat juga perlu untuk sedikit memberikan kado atau hadiah untuk si anak (jika ada sedikit rezeki). Kado atau hadiah diberikan sebagai bentuk menghargai keberanian sang anak untuk menghadapi sunat atau khitanan. Namun, banyak yang terkadang masih kebingungan ketika hendak memberikan kado atau hadiah apa yang cocok untuk seseorang.

Berikut beberapa referensi kado atau hadiah yang dapat diberikan untuk anak yang baru disunat atau dikhitan. Yuk simak!

1. Uang Cash
Memberikan uang cash umumnya menjadi opsi atau pilihan pertama atau paling akhir. Karena jika belum sempat menyiapkan kado atau hadiah, Anda bisa memberikan mentahnya saja yaitu uang. Selain itu, sang anak pun bebas memakai uangnya untuk membeli dan memilih sesuatu apa yang ia inginkan untuk dibeli. Uang cash pun bisa ditabungkan di sekolah atau bank untuk keperluan kedepan sang anak.

2. Peralatan Beribadah
Anak laki-laki yang disunat akan menuju proses baligh. Ibadah mereka pun perlu untuk terus ditingkatkan dan diperbaiki. Maka dari itu, hadiah peralatan beribadah seperti sarung, peci, pakaian koko, sajada, kitab suci Al-Qur'an, dan lain sebagainya pasti benar-benar berguna. Jika tidak sanggup membelikan secara lengkap, Anda dapat memilih salah satu yang terbaik saja.

3. Peralatan Sekolah
Kado atau hadiah peralatan sekolah seperti tas, sepatu, tempat pensil, alat tulis, buku-buku pengetahuan dan sebagainya yang paling banyak diminati. Hadiah tersebut sudah pasti akan dipakai dan sagat bermanfaat untuk belajar. Meski tengah libur panjang, peralatan sekolah dapat disimpan untuk digunakan selanjutnya. Bila tidak membeli peralatan lengkap, Anda bisa memberikan salah satunya saja.

4. Mainan
Jika ingin memberikan kado atau hadiah berupa mainan, Anda perlu menimbang ketertarikan dan umur sang anak. Sehingga, Anda dapat menentukan mainan yang cocok atau sesuai untuk diberikan kepada si anak sesuai dengan umurnya. Entah itu mobil-mobilan, robot-robotan, bola sepak atau yang lainnya. Anak yang telah kelas 5/6 SD pasti sudah tidak mau bermain gelembung.

5. Aksesories
Meski masih anak-anak, saat ini banyak aksesories yang dapat mereka gunakan untuk kegiatan seusianya. Aksesories yg dimaksud di antaranya seperti, jam tangan, topi, kacamata, dan lain-lain.

6. Sepeda
Hadiah ini memang lumayan mahal, akan tetapi sepeda itu benar-benar bermanfaat dan tentunya disukai anak. Sang anak akan jadi lebih semangat, karena telah memiliki banya ide dengan sepedanya. Baik itu digunakan untuk bermain, ke sekolah, berangkat mengaji, atau sekadar olahraga.

7. Handphone (HP)
Setelah disunat, umumnya anak tidak dibolehkan untuk bermain ke luar secara bebas dengan teman-temannya. Selain takut terjadi kontak yang dapat mencederai alat kelaminnya, si anak sendiri memang cenderung akan wasada. Namun, jika akan biasa main ke luar, pasti ia akan menjadi jenuh ketika harus di rumah saja beberapa waktu. Untuk mengakalinya, Anda dapat membelikan handphone atau hp dan tetap harus dengan pengawasan orangtua saat ia menggunakan HP tersebut.

Pengantin sunat kerap dikatakan sebagai "raja satu hari". Sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan, beberapa orang di sekeliling sang anak berusaha memanjakannya. Selain memberikan berbagai macam hadiah barang dan kesenangan di dalamnya, tidak lupa kita perlu menyampaikan hadiah paling penting, yaitu doa terbaik untuknya. Seperti doa supaya sang anak dapat tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi siapapun. Aamiin..

Semoga bermanfaat ^^


(hewata.com #direvisi)



Berikan Komentar Via Facebook