Contoh Teks atau Kata-Kata Sambutan Acara Khitanan atau Sunatan Anak dari Tuan Rumah
Contoh Teks atau Kata-Kata Sambutan Acara Khitanan atau Sunatan Anak dari Tuan Rumah
Jum'at, 02 September 2022 11:51 WIB | 16.656 views
Selain acara walimatul ursy pernikahan, terdapat juga walimatul ursy acara khitanan.

Biasanya susunan acara dalam walimatul ursy pernikahan sama seperti susuan acara walimatul ursy khitanan.

Dalam susunan acara walimatul ursy, terdapat sambutan dari shohibul hajat (tuan rumah) atau pun yang mewakili.


Berikut contoh teks atau kata-kata sambutan acara khitanan atau sunatan anak dari shohibul hajat.


Bismillahirahmanirahim..

Alhamdulillahi rabbil 'alamin wasshalatu wassalamu 'ala asyrafil anbiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasahbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya muliakan ustadz.. (nama ustadz)
Yang saya hormati tokoh agama, tokoh masyarakat desa.. (nama desa dan nama tokoh)
Yang saya hormati, para tamu undangan yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala...

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas segala limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat iman, nikmat sehat, dan nikmat panjang umur sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam keadaan tidak kurang suatu apa pun.

Shalawat dan salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam beserta keluarganya, sahabatnya dan para tabi’innya. Semoga kita yang hadir di tempat ini mendapatkan syafaat beliau kelak di yaumil akhir. Aamiin Ya Rabbal Alaamiin.

Bapak/Ibu, serta hadirin yang saya hormati..

Saya selaku (wakil) tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak/ibu dan saudara/i sekalian untuk memenuhi undangan kami ini.

Adapun maksud dan tujuan kami mengundang Bapak/ibu serta hadirin semua dalam rangka melaksanakan syukuran atas terlaksananya hajat kami yaitu melaksanakan sunatan atau khitanan putra kami.. (nama anak).

Perlu diketahui bahwa putra kami telah di sunat/khitan pada 24 September, hari Jum’at kurang lebih pukul 06.30.

Semoga dengan disunat/dikhitannya putra kami, telah memenuhi kewajibannya sebagai seorang muslim, serta kelak menjadi laki-laki sejati. Aamiin.

Kami juga mohon keikhlasan dari Bapak/Ibu serta hadirin yang hadir pada kesempatan ini untuk memanjatkan doa, semoga putra kami yang baru dikhitan segera sembuh sehingga dapat segera bersekolah dan bermain bersama teman-temannya lagi.

Disamping itu, mudah-mudahan anak kami diberikan kesehatan, kecerdasan sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara serta menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Aamiin..

Para hadirin dan undangan yang kami hormati,

Sekali lagi, saya atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak/Ibu serta hadirin yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami.

Kami mohon maaf apabila dalam penyambutan para tamu undangan sekalian terdapat kesalahan maupun kekurangan, terutama dalam menyediakan tempat serta jamuan yang telah kami sediakan.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini kami mohon kesediaan ustadz.. (nama ustadz) untuk dapat memberikan ceramah kepada kami, sehingga kami mendapat pencerahan dan pengetahuan dari ustadz.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, akhirul kalam.


Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...



(sumber: portaljember.pikiran-rakyat.com #edited)


Berikan Komentar Via Facebook