24 Ucapan Khitanan untuk Anak, Ungkapan Penuh Doa & Rasa Syukur
24 Ucapan Khitanan untuk Anak, Ungkapan Penuh Doa & Rasa Syukur
Jum'at, 19 Agustus 2022 10:51 WIB | 1.645 views
Ajaran Islam telah diteliti oleh para ahli. Hingga disebutkan manfaat luar biasa bagi orang yang berkhitan atau sunat. Para ahli berpendapat bahwa khitan atau sunat bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya penyakit seksual menular, mencegah infeksi saluran kemih, kesehatan penis lebih terjaga, dan mencegah kanker penis.

Namun, tak sedikit pula anak-anak yang takut ketika hendak dikhitan atau disunat. Oleh karena itu, kita bisa mengapresiasi keberanian anak-anak tersebut dengan memberi ucapan khitanan. Karena selain memberi selamat, ucapan khitanan juga mengandung doa dan rasa syukur karena telah berhasil menjalankan salah satu perintah agama.

Jika ada saudara atau anak kerabat yang baru saja dikhitan atau disunat, Anda bisa memberikan ucapan khitanan untuk mereka secaara langsung maupun diselipkan di dalam hadiah atau kado yang akan Anda berikan untuk si anak. Jika Anda bingung dalam menyusun kata-katanya, kami telah menyiapkan beberapa ucapan khitanan untuk anak yang dilansir dari trimelive.com.

Berikut 24 ucapan khitanan untuk anak, ungkapan penuh doa dan rasa syukur.

1. "Semoga dengan menjalankan syariat agama ini bisa menjadikanmu pribadi yang baik dan mampu mempererat silaturahmi antar keluarga."

2. "Selamat ya (nama anak) sekarang kamu sudah disunat. Semoga Allah menjadikanmu anak yang shalih, berbakti kepada kedua orangtua dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama."

3. "Selamat ya (nama anak) atas khitanan yang berjalan lancar. Semoga kelak kamu menjadi anak yang shalih dan bisa meraih cita-citamu."

4. "Sempurnakanlah putra kami dalam ibadahnya setelah melakukan khitanan ini. Jadikan dia anak yang selalu dalam lindungan-Mu ya Allah."

5. "Selamat dikhitan ya nak. Semoga Allah jadikan sakit karena dikhitan ini menjadi sebuah keberkahan dan pahala yang melimpah. Selalu berbakti kepada orang tua serta berusaha menjadi anak yang lebih kuat dan pintar."

6. "Selamat telah mengkhitankan anakmu. Semoga ini menjadi langkah baru yang baik, shalih, dan bermanfaat bagi banyak orang."

7. "Dengan hadirnya khitanan ini semoga Allah memberikan kasih sayangnya yang mengandung ilmu panjang, dengan demikian, akan tumbuh anak yang mampu memiliki hati yang berjuang serta teguh, beriman, dan berilmu pengetahuan yang jauh dari keburukan."

8. "Selamat ya nak (sebut nama) akhirnya beranjak ke tahap baru. Semoga menjadi penyejuk hati orangtua, bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi berkah di dunia dan akhirat. Aamiin."

9. "Semoga segera pulih, sakit dari khitan ini menjadi harapan besar penambah pahalamu dan keluarga. Sehat dan sukses selalu dalam setiap langkahmu ya nak."

10. "Anakku, sungguh khitan ini akan membuat hal baru dalam hidupmu menjadi suci dan bersih. Hal ini dikarenakan akan membuang bagian-bagian kecil berupa najis dan kotoran, oleh karena itu, jadilah anak yang lebih baik budi."

11. "Semoga setelah menjalankan syariat agama khitan ini, menjadikan anakmu pribadi yang lebih baik. Sebagai pembuka pintu keberkahan bagi keluarga."

12. "Kamu sudah baligh dan sudah berani dikhitan, selamat ya nak. Semoga Allah memberkahi sunatan ini dan memberikan pahala yang berlimpah. Jangan pernah lupa sholat 5 waktu ya nak."

13. "Selamat sudah berani dikhitan. Semoga kelak menjadi anak makin taat kepada Allah dan berbakti pada orang tua, serta berguna untuk orang sekitar. Aamiin."

14. "Lekas sembuh dari khitanannya ya nak. Semoga hidup anak Anda dilimpahi banyak berkah dan kebahagiaan. Menjadikannya pribadi yang lebih berbakti, shalih dan cerdas."

15. "Semoga lekas sembuh ya nak (sebutkan nama) dan segera dapat bermain kembali. Harapan besar, nanti setelah menjalani khitan, kamu bisa menjadi anak yang berguna, serta berbakti kepada orang tua. Jangan pernah tinggalkan shalat dan mengaji."

16. "Jadilah anak yang berbakti kepada orang setelah dikhitan, sesungguhnya sunat dan khitan akan membuat wajah ananda jadi lebih bahagia dan gembira serta didukung oleh orang-orang yang tersayang."

17. "Semoga setelah proses khitan ini, kamu menjadi anak laki-laki yang lebih bijaksana dan berbakti dengan orangtua."

18. "Selamat ya dik atas sunat yang telah kamu lakukan. Semoga adik kelak menjadi sosok yang dicita-citakan sekarang ini. Semoga kebahagiaan dan kebaikan selalu menyertai langkah adik kedepannya. Aamiin"

19. "Jadilah pribadi yang shalih dan shaliha ya nak, agar bisa membawa umi dan juga abi ke surga, dan semoga saja hidupmu selalu menjadi berkah untuk keluarga, aamiin."

20. "Selamat telah disunat, sebentar lagi kamu akan tumbuh semakin dewasa. Jangan pernah lupa shalat 5 waktu dan mendoakan kedua orangtuamu agar kamu menjadi shalih dunia akhirat."

21. "Alhamdulillah. Lekas pulih ya nak (sebut nama). Semoga setelah ini, jadi anak yang lebih bersemangat dan pantang menyerah menjalani hidup."

22. "Sempurnakanlah anak (adik/keponakan/cucu/saudara) saya dalam ibadahnya setelah melakukan khitan ini. Menjadikan dia anak yang selalu dalam ridho-Mu ya Allah."

23. "Anak pintar semoga lekas sembuh ya. Tambah nurut sama orang tua, giat belajarnya dan jangan lupa beribadah yang rajin."

24. "Jadikan anak yang baik budi, yang bisa hadir untuk membuktikan iman orang tua, semoga khitan ini adalah jembatan dapatkan kebahagiaan dari Allah ta’ala. Aamiin.."



(sumber: merdeka.com #edited)


Berikan Komentar Via Facebook
Blog Pilihan