7 Inspirasi Menu Bekal Anak Sekolah yang Unik dan Menarik
7 Inspirasi Menu Bekal Anak Sekolah yang Unik dan Menarik
Selasa, 18 Juli 2023 13:19 WIB | 787 views

Sedang ingin membuat bekal untuk anak sekolah yang tak biasa? Anda bisa mengikuti aneka resep bekal yang menyajikan menu pilihan protein, karbohidrat, dan serat.

Ada menu nasi goreng spesial hingga bento khas Jepang yang bisa Anda bawakan untuk sang buah hati. Dilansir dari KompasCom, yuk simak beberapa inspirasi menu berikut ini:

1. Shrimp Roll


Ada gorengan udang ala Jepang yang bisa Anda buat dengan bahan sederhana. Anda bisa membuat shrimp roll dalam jumlah banyak untuk stok lauk atau bekal makanan.


2. Chicken Patty

Chicken patty bisa Anda buat untuk menu bekal anak ke sekolah. Bahannya cukup sederhana, seperti daging ayam giling, bawang bombai, penyedap makanan, dan lada hitam. Selain menghidangkan 1 jenis makanan, Anda bisa menghidangkan yang lainnya seperti creamy spinach dan mashed potato.


3. Bento Nasi Goreng Sosis

Bento nasi goreng sosis ini cukup mudah diolah, Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti wortel, jagung pipil, kacang polong, dan sosis. Bumbu nasi goreng yang satu ini juga sederhana seperti bawang putih cincang dan margarin.


4. Nasi Tim Isi Daging


Nasi tim isi daging dibuat dengan bahan bawang bombai, bawang putih, daging sapi giling, jamur, kecap manis, garam, merica, kaldu, dan minyak wijen.


5. Nasi TikTok Telur Jala


Sempat viral di media sosial video, TikTok, ada resep nasi tiktok telur jala yang dihidangkan dengan bungkus telur dadar bentuknya mirip jala.


6. Kembang Kol Goreng Tepung


Selain menu makanan berat, Anda bisa membuat snack ringan berupa gorengan seperti kembang kol yang dibalut dengan tepung beras, tepung sagu, dan baking powder. Hidangkan dengan saus mayones agar anak lebih semangat menikmatinya.


7. Rolade Daging Sapi


Rolade daging sapi ini terasa empuk dengan campuran daging ayam cincang dan potongan telur. Ada tambahan seperti wortel rebus agar lebih bergizi.


Nah, itu itulah dia 7 inspirasi menu untuk bekal anak sekolah yang unik dan menarik yang perlu Anda coba. Semoga informasi di atas bermanfaat. (foto/images: iStock/KompasCom/Inspirasi Bekal Sekolah Anak/DetikCom)



Berikan Komentar Via Facebook