5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh
5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh
Selasa, 04 Oktober 2022 12:55 WIB | 734 views

Tubuh kita perlu asupan yang tepat untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kuat mampu menjaga tubuh dari berbagai serangan penyakit. Ada beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh. Berikut ini penjelasannya!

1. Paprika Merah
Paprika merah memiliki kandungan vitamin C dua kali lipat dari jeruk. Sayuran ini juga merupakan sumber beta karoten yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

2. Brokoli
Brokoli mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Brokoli merupakan salah satu sayuran tersehat, apalagi jika tak dimasak terlalu lama.

3. Bawang Putih
Bawang putih bisa ditemukan dihampir semua masakan. Bawang ini mampu memerangi infeksi, menurunkan tekanan darah dan pemberlambatan pengerasan pembuluh darah.

4. Jahe
Jahe mampu mengurangi peradangan dan mengatasi sakit tenggorokan. Rimpang satu ini mampu mengurangi rasa sakit kronis serta memiliki sifat penurun kolestrol.

5. Bayam
Bayam kaya akan vitamin C, beta karoten dan antioksidan. Konsumsi bayam mampu meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi yang menyerang sistem kekebalan.


(sumber: Healthline.com #edited)



Berikan Komentar Via Facebook