3 BAHAN MAKANAN YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN ANAK
3 BAHAN MAKANAN YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN ANAK
Selasa, 10 Mei 2022 14:28 WIB | 1.725 views

Berikut 3 bahan makanan diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir anak.
 

  • MINYAK HATI IKAN COD

Mengandung asam lemak tak jenuh ganda omega 3. Omega 3 merupakan pembentuk 8-10% jaringan otak dan jaringan retina dimata. Turunan asam lemak omega 3 adalah EPA dan DHA. DHA berfungsi sebagai pembentuk/komponen struktur saraf/myelin sheath. Sementara EPA bermanfaat agar saraf berfungsi dengan optimal. Salah satu cara untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, si kecil dapat mengonsumsi susu yang mengandung Minyak Hati Ikan Kod.
 

  • SUSU

Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B yang tinggi. Dua jenis zat gizi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmither, dan enzim. Susu juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya, sekaligus menjadi sumber energi bagi otak.
 

  • TELUR

Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. Kandungan kolin dalam 1 butir telur berukuran besar adalah 126 mg. Kebutuhan anak-anak akan kolin 200-375 mg per hari.


sumber: vidoran.com



Berikan Komentar Via Facebook
Blog Pilihan